|
<< inijabar.com - berita terkini tetang informasi jawa barat >>
Menu Close Menu

Polisi Akan Sikat Pemerasan Parkir di Wisata Pemandian Cipanas Garut

Jumat, 07 Juni 2019 | 10.20 WIB

inijabar.com, Garut- Tim petugas Polsek Tarogong Kaler yang dipimpin Kapolsek Ipda Asep Saepudin melakukan operasi penertiban tukang parkir dan tukang cuci liar di kawasan objek wisata Cipanas Garut.

Adanya aduan masyarakat tentang pungli oleh oknum petugas parkir dan oknum cuci liar.  

"Ya, kami melakukan operasi penertiban terhadap oknum tukang parkir dan cuci liar di kawasan Objek wisata Cipanas Garut. Kami berhasil mengamankan 6 orang oknum cuci liar dan 3 oknum parkir liar. Semuanya kami bawa ke Kantor Polsek untuk diberi pembinaan," kata Asep, Jumat (7/6/2019).

Asep berharap kawasan objek wisata Cipanas Garut tidak ada lagi pungli, sehingga wisatawan yang berkunjung akan merasa aman dan nyaman.

"Kalau pun oknum yang diamankan tetap ngeyel melakukan pemerasan dan merugikan wisatawan kita sikat. pidanakan," tegasnya.

Sebelumnya wisatawan mengeluh lantaran adanya pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum di kawasan objek wisata Cipanas Garut. Keluhan wisatawan diketahui melalui curhat di media sosial tentang maraknya pungutan liar (pungli) di kawasan wisata objek pemandian Cipanas Garut.

Di lokasi ini, banyak oknum yang memeras wisatawan dengan modus mencuci paksa mobil wisatawan kemudian meminta imbalan. Mereka biasanya meminta uang tunai Rp 20-40 ribu. (*)
Bagikan:

Komentar