|
Menu Close Menu

Wabup Karawang Harapkan Petani Pelihara Irigasi dan Saluran

Jumat, 28 Juni 2019 | 10.42 WIB
Wabup Karawang, Ahmad Zamakshyari meninjau persawahan.
inijabar.com- Karawang,- Setelah sebelumnya  melakukan audiensi pada Selasa (25/6/2019) kemarin, Wakil Bupati Kabupaten Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari akhirnya kembali bertemu dengan para tokoh tani dari empat desa di wilayah Kecamatan Majalaya yaitu Desa Bengle, Ciranggon, Lemah Mulya dan Majalaya.

Berlangsung di kantor Kecamatan Majalaya, audiensi kedua kali ini, Wakil Bupati membawa serta pihak Dinas PUPR, Bappeda dan Dinas Pertanian Kabupaten Karawang untuk langsung mendengarkan permasalahan pertanian yang terjadi di ke-empat desa tersebut.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Bupati berpesan kepada masyarakat, jika titik temu persoalan pertanian terselesaikan dan pemerintah daerah memberikan anggaran perbaikan, ia meminta semua pihak agar sama sama menjaga saluran irigasi dan tanggul tersebut.

"Membangun sawah itu tidak mudah. Bukan hanya persoalan penyiapan insfrastruktur persawahan saja yang utama. Tapi juga budaya dan keyakinan masyarakat itu sendiri. Mari jika ini sudah ada titik temu dan kami dari pemkab membantu soal anggaran, harus dijaga bersama-sama," ucapnya. Jumat (28/6/2019).

Selesai melakukan audiensi, Wakil Bupati langsung terjun meninjau beberapa titik lokasi yang bermasalah dan langsung menggelar rapat singkat memberikan arahan kepada perwakilan dari beberapa dinas terkait. (rls/red)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->