6 Anggota Polres Majalengka Sukses Tancapkan Bendera Merah Putih di Gunung Ciremai

Redaktur author photo

inijabar.com, Majalengka- Meski cuaca ekstrem dan jalan terjal bebatuan menuju puncak tidak menghalangi semangat para personil Polsek Panyingkiran Polres Majalengka ini untuk menaklukan puncak Gunung Ciremai.

Enam anggota Polres Majalengka bersama solidaritas jurnalis, dan didukung para aktifis pecinta alam seperti KAPPAL (Kelompok Pelajar Pecinta Alam Lingkungan), NESAPALA (Negeri Satu Panyingkiran pecinta alam), ANPAPUMA (Anak Pecinta Alam SMK PUI) Majalengka.

Selain itu juga Gema Korsa, Suara Kepedulian, ikut berpartisipasi dalam pengibaran merah putih dan membentangkan spanduk sepanjang 12 Meter di Puncak Gunung Ciremai yang memiliki ketinggian 3078 mdpl, yang meliputi tiga kabupaten (Majalengka, Kuningan, dan Cirebon), Provinsi jawa barat. Minggu, (7/7/2019).

Kegiatan tersebu dilakukan dalam.memperingati HUT Bhayangkara ke 73. Hadiri juga dalam acara tersebut oleh Camat Argapura, Ono Haryono, Kapolsek Panyingkiran Akp, H. Sukanto, SH, Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo, Dan dari 6 anggota Polsek Panyingkiran seperti, Bripka Harya Wiguna,S.E, Bripka Umamul Muflich, Bripka Irwandi, Brigadir Deni Kuswandy, Bripda Vera Atikah, dan Bripda M.Thoriq Algifari. 

Pendakian dipimpin anggota Polsek Panyingkiran, Bripka Umamul Muflich, dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang.

Dalam pelaksanaan pendakian Para Pendaki Gunung Ciremai menempuh melalui jalur Pos 1 Berod kecamatan Argapura.

 “Pembentangan bendera merah putih dan spanduk sepanjang 12 meter ini sebagai wujud apresiasi kami kepada Dirgahayu Bhayangkara yang Ke 73 ” ujar Bripka Umamul Muflich. 

Acara dimulai dari hari Sabtu 6 Juli 2019 dan turun gunung 7 Juli sore. Upacara pelepasan di pimpin Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si yang diwakili Ps.Paur Subbag Humas AIPDA Riyana,S.Sos didampingi oleh Kapolsek Panyingkiran AKP H. Sukanto, SH yang di lakukan di Polsek Panyingkiran Polres Majalengka.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini