|
Menu Close Menu

BPBD Karawang Berikan Pelatihan Pemuda Siaga Bencana di Cikampek

Senin, 29 Juli 2019 | 10.49 WIB
BPBD Karawang saat memberikan materi Pelatihan Pemuda Siaga Bencana di Aula Kecamatan Cikampek
inijabar.com,Karawang-Badan Penanggulan Bencana Daerah(BPBD) Karawang lakukan pelatihan pemuda siaga bencana Tahun 2019 di Aula kantor Kecamatan Cikampek, Senin(29/7/2019).

Tujuan didakan Pelatihan Pemuda Siaga Bencana agar masyarakat dan pemuda mengenal berbagai macam bencana alam dan penanggulannnya. Menurut Armada,SE, MM Kepala Bidang, BPBD Kabupaten Karawang rehabilitasi dan rekonstruksi Bencana Alam Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang.

"Kalau terjadi bencana tolong dilaporkan segera ke BPBD Karawang dengan cepat. Agar bencana dapat ditanggulangi dengan cepat,"katanya pada inijabar.com

Dikatakan Armada, masyarakat harus mengenal berbagai jenis bencana alam dimulai dari Gempa Bumi, Kebakaran, Kebajiran,longsong dan berbagai bencana alam. Sehingga masyarakat cepat tanggap ketika terjadi bencana disekitar lingkungan sekitar.

"Pada dasarnya setiap terjadi bencana harus siaga penuh dan langsung laporkan ke pihak BPBD Karawang untuk penanggulangan secepatnya,"tandasnya.

Sementara Camat Cikampek, H.Syueb Sulaiman mengatakan bahwa Pelatihan Pemuda Siaga Bencana di Karawang perlu dilaksanakan. Supaya masyarakat memahami dan mengenal berbagai peristiwa gejala bencana.

"Masyarakat harus diberikan pelatihan untuk siaga bencana. Agar masyarakat siaga penuh apabila terjadi bencana alam di wilayah Kecamatan Cikampek,"katanya.(dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->