|
Menu Close Menu

Formasi Bentuk Tim Investigasi Ijasah Palsu Pejabat

Rabu, 31 Juli 2019 | 06.32 WIB
Ketua Tim Investigasi Ijasah Pejabat (TIIP) Kota Bekasi, Leonardo.
inijabar.com, Kota Bekasi- Banyaknya pejabat di Kota Bekasi yang di persoalkan masalah ijasah kelulusan sekolahnya terlebih di saat momen politik, membuat Forum Remaja dan Mahasiswa Bekasi (Formasi) membentuk tim investigasi ijasah pejabat di Kota Bekasi.

Menurut Kordinator Tim Investigasi Ijasah Pejabat (TIIP), Leonardo,  tim investigasi tersebut juga membuka aduan dari masyarakat  jika ditemukan dugaan oknum-oknum yang bekerjasama   dalam pembuatan ijasah bermasalah, sehingga mencederai lembaga pendidikan.

"TIIP Kota Bekasi ini dibentuk agar persoalan ijasah milik para pemangku jabatan publik yang diduga bermasalah tidak lagi menjadi polemik dikemudian hari Ini. Dan kita juga sudah berkomunikasi dengan semua stakeholder (pemangku kepentingan) terutama instansi pemerintahan baik di daerah (kota Bekasi) maupun di tingkat pusat,"beber Leo. Selasa (30/7/2019).

Leo juga menceritakan saat berkoordinasi dengan Ristekdikti di Kementerian Pendidikan RI. Yang menyambut baik gagasan TiIP ini.

"Iya direspon baik lah. Bahkan kalau kami punya temuan soal ijazah diduga bermasalah untuk segera laporkan dan berkoordinasi dengan pihak Ristekdikti, Dan kami juga berharap semua instansi pendidikan bisa membuka diri untuk bekerjasama agara dunia pendidikan  di negara ini tidak tercemar,"bebernya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->