|
Menu Close Menu

PT.Wika Ngaspal Jalan Jangan Ngasal

Kamis, 04 Juli 2019 | 20.37 WIB

inijabar.com, Purwakarta- Pt. Wijaya Karya (Wika) diminta tidak asal-asalan dalam memperbaiki kerusakan jalan Darangdan- Nanggeleng alias jalan Militer. Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP) Kabupaten Purwakarta menegaskan hal tersebut kepada PT.Wika sebagai penanggung jawab dalam memperbaiki kerusakan jalan. 

Mereka bertemu untuk membahas rencana perbaikan 4,1 KM jalan militer yang rusak akibat terdampak proyek pengerjaan kereta cepat.

 "Kami minta perbaikannya yang bagus, tidak asal-asalan," kata Kepala Bidang Perencanaan pada DPUBPM Purwakarta, Lalan Suherlan, usai melakukan pertemuan dengan perwakilan PT Wika di DPUBMP Komplek Perkantoran Purnawarman, Kamis (4/7/2019). 

Hasil kesepakatan, PT Wika hanya akan melakukan perataan dan penambalan permukaan jalan yang rusak. Artinya, perbaikan tidak dilakukan mencakup keseluruhan struktrur jalan.

"Hanya menambal. Jika ada yang berlubang, mereka tambal," ujar Lalan.

Rencananya PT Wika akan meninjau lokasi pada pekan ini. PT Wika sudah ada itikad baiknya.

"Ya minimal mobilisasi proyek kereta cepat di Jalan Militer tidak melumpuhkan aktivitas warga," ucap Lalan.

Namun sebelumnya, Pemkab Purwakarta sudah melakukan pertemuan dengan pihak PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Hasil rapat tersebut, pemkab meminta KCIC melakukan perbaikan struktur jalan yang mengalami kerusakan.

"Yang datang tadi, adalah PT Wika. Kesepakatannya hanya dilakukan perataan dan penambalan jalan saja," ucap Lalan.

Lalan menyebut jika sejauh ini Pemkab Purwakarta tidak memiliki bargaining lain selain permintaan perbaikan Jalan Militer yang mengalami kerusakan struktur menyeluruh.

"Sementara itu saja. Cuman, perbaikannya jangan asal-asalan. Harus berkualitas," katanya. (cep)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->