|
Menu Close Menu

Areal Pesawahan di Kecamatan Banyusari Alami Kekeringan

Selasa, 06 Agustus 2019 | 07.34 WIB
Areal sawah tiga Kecamatan Banyusari alami kekeringan
inijabar.com, Karawang-Kekeringan melanda ratusan hektar sawah di wilayah Kecamatan Banyusari Karawang meliputi Desa Pamekaran, Jayamukti dan Cicinde Utara. Hamparan tanah sawah sama sekali tidak dapat ditanami  padi.

Pasalnya, pasokan air dari berbagai saluran tersier maupun saluran sekunder tidak dapat mengairi areal pesawahan. Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pertanian Karawang harus mengambil langkah strategis. Agar para petani dapat membajak sawahnya kembali. Sehingga stok pengadaan pangan tidak berkurang di wilayah Kecamatan Banyusari.

Menurut Asep (42), warga Desa Pamekaran bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang harus mengambil langkah stategis agar para petani di tiga desa di Kecamatan Banyusari yakni Desa Pamekaran, Jayamukti dan Cicinde Utara dapat menanam padi kembali di areal sawahnya.

Sementara beberapa desa di wilayah Kecamatan Banyusari sudah melakukan tanam padi. Sehingga kedepannya ketahanan pangan dapat dipertahankan.

"Pihak Pemkab Karawang jangan berpangku tangan adanya kekeringan sawah di tiga desa di Kecamatan Banyusari. Perlu dilakukan terobosan agar sawah milik para petani dapat ditanami kembali seperti semula,"katanya pada inijabar.com, Selasa (6/8/2019).

Dikatakan Asep, kedepannya harus dilakukan perbaikan pengadaan saluran sekunder maupun tersier. Supaya pengadaan air untuk ratusan hektar sawah bisa diselamatkan.

"Tolong selamatkan ketahanan pangan di Kecamatan Banyusari yang mengalami kekeringan. Jangan sampai para petani rugi akibat kekeringan,"tandasnya (dej)

Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->