|
Menu Close Menu

Ditengah Defisit Kota Bekasi, Warga RW 07 Canangkan Sodaqoh Seribu Sehari

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10.36 WIB
inijabar.com, Kota Bekasi- Ditengah kondisi keuangan daerah Kota Bekasi sedang mengalami defisit yang berdampak mandeknya beberapa program termasuk honor RT dan RW yang akan dibayarkan selama 5 bulan saja.

Langkah isnpiratif dari warga RW 007 kelurahan Jatirahayu, kecamatan Pondok Melati ini patut diacungi jempol dan ditiru warga lainya.

"Iya sejak 16 Agustus kemaren Louncing tgl 16 Agustus 2019 malam. Alhamdullilah warga RW.007 meresmikan program Serbu 007 kepanjangan dari Sodakoh Sehari Seribu RW 007,"ujar Ketua RW 007 kelurahan Jatirahayu, Haris Setiawan pada inijabar.com. Jumat (23/8/2019).

Haris menjelaskan di lingkungan RW 007 ada 6074 jiwa sedangkan yang sudah mendaftar untuk bergabung di program ini tercatat 2 ribu orang.

"Teknisnya mereka mengumpulkan sendiri dirumah masing-masing lalu setiap seminggu sekali disetor ke kas RW melalui transfer,"beber Haris.

Saat ditanya untuk apa nanti uang yang terkumpul. Haris mengungkapkan, uang warga tersebut untuk kematian di tanggung semua. Lalu santunan yatim piatu fakir miskin janda tua.

"Dan untuk membantu dana pendidikan warga yang kurang mampu juga,'tegasnya.

Dia menambahkan, untuk melancarkan program tersebut pihaknya melibatkan remaja Karang Taruna, juha ibu-ibu PKK.

"Semua warga kita libatkan untuk ikut bersedekah seribu sehari. Tujuannya biat pada masuk surga bareng sebagai amal jariah kalo kita pada mati. Makanya kita namakan program inj Serbu 007 shodakoh sehari seribu sejuta manfaatnya,"pungkasnya berpromosi.(*)
Bagikan:

Komentar