Kawali Apresiasi Kinerja Gakumdu KLHK Soal Pencemaran di Setu

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Ketua Umum Koalisi Kawal Lingkungan Indonesia (KAWALI) Puput TD Putra mengapresiasi tindakan Penegakan Hukum (Gakkum) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang cepat merespon laporan warga dan Kawali dan menindak pelangaran pencemaran yang terjadi di lingkungan warga di Kp.Cigalem -Jaya Mulya dan Kertarahayu -Setu Kabupaten Bekasi, 


“KAWALI mendukung penuh Penegakan Hukum yang di lakukan oleh GAKKUM KLHK untuk memberikan sangsi tegas kepada para pihak yang sudah turut serta melakukan Pelangaran Pencemaran lingkungan yang di adukan oleh warga dan KAWALI terhadap kasus yang diadukannya, sehingga pelayanan benar-benar bisa di rasakan manfaatnya tampa hambatan yang berbelit-belit saat membuat pengaduan ke Gakkum KLHK oleh warga terdampak," ungkap Puput TD Putra Ketua Umum KAWALI Pusat saat melakukan tinjauan ke TKP yang sudah disegel oleh Pihak GAKKUM Kementerian Lingkungan dan kehutanan (KLHK) terkait Penimbunan Limbah Sampah Impor dan B3 di wilayah Kabupaten Bekasi, Senin (05/08/2019).

Dia mengatakan, ada beberapa dampak perubahan sejak adanya penyegelan TKP penimbunan sampah impor dan B3, menurutnya dia ada beberapa perubahan positif setelah penyegelan tersebut.

"Seperti terhentinya aktivitas penimbunan, rencana rehabilitas pemulihan lingkungan lokasi penimbunan, sehingga nantinya diharapkan kepercayaan masyarakat. sebagai warga negara pengguna layanan juga akan menjadi lebih puas menikmati pelayanan penegakan hukum di negeri ini" tutupnya. (Mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini