|
Menu Close Menu

Kepala Bapenda Bekasi Benarkan PAD Sektor Pariwisata Merosot

Jumat, 09 Agustus 2019 | 14.51 WIB
Kepala Bappeda Kab.Bekasi, Herman Hanafi 
inijabar.com, Kabuapeten Bekasi - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Herman Hanafi desak seluruh Dinas Kabupaten Bekasi untuk lebih birinovasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sebab menurut Dia, semenjak disahkannya Peraturan Daerah (Perda) No 03 tahun 2016 tentang penyelenggaraan Kepariwisataan pendapatan dari sektor retribusi dari sektor Parawisata menurun drastis.

"Kita hanya ngepush supaya mereka mengerja inovasi baru sehingga bisa meningkatkan dari sektor pendapatan," ucap Kepala Bappenda Herman Hanafi ketika di temui seusai Acara Temu Stecholder Kepariwisata di lingkungan Stadion Wibawa Mukti, Jumat (9/7/2019).

Lanjut Herman mengatakan, semenjak adanya Perda tersebut PAD dari sektor parawisata menurun. Padahal menurutnya retribusi dari tempat hiburan sangat signifikan untuk mendokrak PAD.

"Yah terlalu signifikan sih tidak, tetapkan kalau berbicara sektor pariwisata kan gitu lho itu kan pendapatan yang bisa di bilang lumayan dari sektor pariwisata. Tapi dengan adanya Perda itu terkurangi," ungkapnya.

Pihaknya juga akan berkordinasi dengan dinas terkait untuk berkordinasi guna mencari solusi untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bekasi .

"Kita coba ke Dinas - dinas yang memang khusus membidangi itu untuk kita berkodinasi sambil kita mencari inovasi untuk membuat estimasi kedepan lebih tepat," tutupnya (mam)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->