3 Puskesmas di Kota Bekasi Terakreditasi Kemenkes

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi lakukan kunjungan ke 3 Puskesmas yang pada hari ini terakhir untuk penilaian akreditasi dari tim surveior Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Kepala Bappeda Kota Bekasi, Dinar Faisal Badar, dan Kepala BPKAD Kota Bekasi, Sopandi Budiman.

Ketiga Puskesmas yang dibsambangi yakni, Puskesmas Jaka Mulya, Bekasi Selatan, Puskesmas Bekasi Jaya, Bekasi Timur, dan Puskesmas Kota Baru, Bekasi Barat. Rahmat Effendi menyambut baik kedatangan tim surveior saat menilai akreditasi dari 3 Puskesmas yang didatanginya.

Menurut Rahmat Effendi, akreditasi ini tujuannya untuk mengkoreksi proses sebuah pelayanan yang esensinya ialah kelengkapan administrasi dan akselarasi untuk berhubungan dengan objek yang ada. 

Peningkatan status kepemilikan yang berhubungan aset lalu, promotif dan preventif untuk perlengkapan yang akan diusahakan di 56 Kelurahan, serta peningkatan rawat inap atau ponev di rumah sakit type D.

Kota Bekasi pada penilaian akreditasi dari tim Kementerian Kesehatan RI lakukan 8 Puskesmas untuk Kota Bekasi, selain untuk pelayanan kesehatan untuk warga usai akreditasi ini, akan di targetkan dari tiap Kelurahan bisa memiliki Puskesmas sebanyak 56 Puskesmas, karena pada saat ini baru 42 Puskesmas yang bediri di Kota Bekasi, akan tetapi untuk rumah sakit tipe D sudah ada 3 di Kecamatan dan juga memiliki 6 gedung untuk RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid yang tengah berada di Kota Bekasi.

Dari 3 Puskesmas yang didatangi, Wali Kota sangat berharap akan sebuah pelayanan khusus untuk Warga Kota Bekasi di bidang Puskesmas, juga diharapkan memberikan potensi peningkatan yang lebih baik lagi dari sebelumnya, dengan ini Kota Bekasi akan semakin memajukan Visi Kota Bekasi.

Saat berada di Puskesmas Jaka Mulya, Bekasi Selatan, Lurah Jaka Mulya, Bahruddin mengapresiasi akreditasi Puskesmas di wilayahnya, karena bagi dia pelayanan kesehatan yang prima yang bisa membuat warganya gembira.

“Dengan jumlah warga 38.008, dengan jumlah RT 112 dan RW 16, saya berharap puskesmas ini terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, saya pun berharap kedepannya puskesmas Jaka Mulya ini lebih baik lagi terutama dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” Pungkasnya. (*/hms)
Share:
Komentar

Berita Terkini