Awal November Iwan Fals Gelar Konser Bertema Lingkungan di Cikarang

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Penyanyi legenderis, Iwan Fals beserta Judika, gurp band Kotak, Marion Jola, dan beberapa pengisi acara lainnya akan melangsungkan konser bertemakan ‘Karya Semesta’ pada Jum’at 8 November 2019 mendatang.

Menurut Iwan Fals, konser yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur ini tercipta karena rasa keprihatinan dirinya pada alam semesta yang kian hari kian terpuruk, terlebih di Indonesia saat ini memiliki tingkat polusi yang tinggi.

“Ya keprihatinan terhadap alam semesta, terus juga kerinduan akan Indonesia yang lebih damai,” ujar pelantun lagu Bento tersebut saat menghadiri Meet and Great Konser Karya Semesta di Resto Sang Kuring, Lippo Cikarang, Selasa (17/9/2019) kemarin.

Selain itu, Iwan Fals mengaku ingin menghibur para pekerja yang ada di sejumlah kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dia berharap dengan adanya konser ini para pekerja dapat mengistirahatkan pikirannya dari segala persoalan di perusahaan atau pabrik tempatnya bekerja.

“Menghibur teman-teman yang di daerah industri, yang tiap hari ketemu persoalan yang sama siapa tahu jadi hiburan yang sehat,” tambahnya.

Dengan pikiran yang segar dan sehat, Iwan Fals lewat konser ini menginginkan para pekerja bisa tetap bekerja, namun tetap mementingkan dampak industri agar tidak membahayakan alam semesta untuk keberlangsungan hidup di masa depan.

“Kalau tanda kutip mengingatkan teman-teman industri ‘okay, ayo kita berindustri ria tapi industri yang sehat, untuk alam semesta, untuk kehidupan kebersamaan kita’,” tambahnya.

Konser ini rencanya akan digelar selama dua jam penuh sejak pukul 20.00 WIB. Dalam konser ini, setidaknya Iwan Fals akan menyanyikan sekitar dua puluh lima lagu, termasuk lagu Yang Terlupakan, Isi Rimba, dan Tanam Siram.(mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini