|
Menu Close Menu

Celicca; Festival Goyang Karawang Untuk Rubah 'Image' Negatif

Rabu, 25 September 2019 | 22.11 WIB
Bupati Karawang Celicca saat jumpa pers.
inijabar.com,Karawang- Meski sempat menimbulkan penolakan dari sebagian kalangan, Panitia akhirnya memastikan sebanyak 17 ribu orang akan menari pada Festival Goyang Karawang Internasional 2019 pada, Jum'at (27/9/2019).

Rencana nya tarian serentak tersebut akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI),Festival Goyang Karawang Internasional 2019 yang bertajuk Art of Harmony digelar 26-29 September 2019 di lapangan Galuhmas.

"Ribuan pelajar  dan perwakilan instansi pemerintah di Karawang dilibatkan dalam acara tersebut," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kabupaten Karawang, Okih Hermawan saat konfrensi pers di hotel Mercure, (25/9/2019).

Dia mengatakan, ini kali kedua Festival Goyang Karawang digelar, sebelumnya hanya tingkat nasional, tahun ini meningkat jadi skala Internasional.

Sebanyak 15 Negara sahabat juga turut tampil di festival ini diantaranya Jepang, Singapur, Tiongkok, Filipina, California hingga Madagaskar serta tujuh komunitas luar negeri yang ada di Indonesia ditambah tujuh provinsi di pastikan turut unjuk gigi.

"Mereka akan menampilkan kebudayaan dan kesenian masing-masing," katanya.

Festival Goyang Karawang, sambung dia, digelar untuk mengenalkan kearifan budaya lokal Karawang baik nasional maupun internasional.

Sementara Itu, Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karawang ingin menghapus persepsi negatif dari goyang Karawang, pihaknya juga ingin mengangkat seni tradisional Karawang. (Ndod)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->