|
Menu Close Menu

Dana Desa Cikalongsari 2020 Untuk Penguatan Ekonomi

Senin, 23 September 2019 | 12.30 WIB
Ketua BPD Cikalongsari, TB Hakikin
inijabar.com,Karawang- Pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Cikalongsari Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang pada Tahun Anggaran (TA) 2019 sekitar 10 persen. Pasalnya, sekitar 90 persen sudah dilaksanakan pembangunan fisik baik jalan lingkungan, jalan setapak dan jalan poros sudah dilaksanakan secara bertahap.

Setiap Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat desa selalu mengedepankan skala prioritas.Sehingga pembangunan fisik sesuai diajukan oleh masyarakat disetiap.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cikalongsari Kecamatan Jatisari, TB Hakikin mengatakan bahwa pembangunan fisik percepatan pembangunan pedesaan sudah hampir rampung di wilayah Desa Cikalongsari Kecamatan Jatisari.

"Percepatan pembangunan pedesaan kini tersisa 10 persen setiap Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat desa selalu mengedepankan skala prioritas.Sehingga pembangunan fisik sesuai diajukan oleh masyarakat disetiap,"katanya pada inijabar.com,Senin (23/9/2019) usai ikuti Musrenbang di Aula Desa Cikalongsari. 

Dikatakan Hakikin, kedepannya bantuan keuangan Anggaran Dana Desa (DD) berasal dari Pemerintahan Pusat. Akan di konsentrasikan penguatan ekonomi masyarakat.

"Kedepannya Dana Desa tidak lagi pada infrastruktur fisik melainkan pada non fisik,"tandasnya (dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->