|
Menu Close Menu

Dewan nya Baru 2 Hari Dilantik, Ratusan Buruh Gruduk Gedung DPRD Jabar

Rabu, 04 September 2019 | 13.48 WIB

inijabar.com, Bandung- Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto saat memimpin aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jabar mengatakan, aksi pihaknya kali ini merupakan bentuk ucapan selamat datang bagi para wakil rakyat yang baru di Jabar.

"Hari ini kita datang ke DPRD bertepatan dengan dua hari anggota DPRD Jabar yang baru dilantik, tentu kita datang menyampaikan aspirasi," ujarnya. Rabu (4/9/2019)

Pihaknya juga menuntut para Anggota DPRD memberikan rekomendasi dan dukungan untuk menolak rencana revisi UU nomor 13 tahun 2003, tentang ketenagakerjaan yang dinilainya merugikan kaum buruh.

"Pertama adalah kita meminta DPRD yang baru ini untuk menyampaikan aspirasi buruh tentang penolakan revisi UU 13 tahun 2003,"tegasnya.

Roy juga meminta kepada DPRD Jabar untuk membuat tiga Perda baru yang berpihak kepada kaum buruh. Terlebih pada kesejahteraan buruh di Jabar.

"Yang pertama mengenai ketenagakerjaan dan upah sektor, kedua adalah tentang kesejahteraan, ketiga adalah perda mengenai pengawasan ketenagakerjaan," tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->