IWO Purwakarta Bakal Gelar Seminar Jurnalistik

Redaktur author photo

inijabar.com, Purwakarta- Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Purwakarta akan mengadakan seminar jurnalistik dalam menghadapi era 4.0, di Gedung Sigrong Purwakarta, pada Kamis (19/9/2019).

Seminar Jurnalistik yang mengusung tema “Membangun Kesadaran Beretika Dalam Media Sosial di Era 4.0 ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kapendam III Siliwangi, Danlanud Suryadarma Kalijati Subang, Anggota DPRD Dapil 10. Serta Muspida Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang),  Anggota DPRD Dapil 10, LSM/Ormas, dan diikuti sebanyak 386 sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta di wilayah IV.

Dan seminar ini juga akan di ikuti para awak media dari, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan dari Propinsi Maluku Utara. Dengan total peserta sebanyak 1500 Orang.

Ketua IWO Purwakarta, Dadang Aripudin mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun IWO yang ke-7, yang jatuh pada tanggal 7 September 2019. 

"Kegiatan ini untuk merayakan HUT IWO ke-7, sekaligus mengadakan seminar jurnalistik,"ucapnya.

Dadang menambahkan, dengan diadakannya seminar jurnalistik ini, bertujuan untuk memberikan pencerahan dan pendidikan tentang ilmu jurnalistik kepada siswa-siswi SMA dan SMK di wilayah IV, Purwakarta, Subang dan Karawang (PURWASUKA).

"Agar masyarakat luas tahu tentang media sosial yang sebenarnya. Langkah ini saya kira sangat baik dan efektif untuk mencegah berita-berita hoax dikalangan anak-anak sekolah yang kerap memposting status yang kebenarannya belum bisa dipercaya,” ujarnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini