|
Menu Close Menu

Lomba Marching Band Antar Pelajar Meriahkan HUT Indramayu ke 492

Senin, 30 September 2019 | 08.23 WIB

inijabar.com,Indramayu– Berbagai rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-492 Kabupaten Indramayu terus dilakukan. Salahsatu yang cukup menyita perhatian yakni Lomba Marching Band antar pelajar SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Indramayu, Minggu (29/09/2019) di Alun-alun Indramayu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu yang juga ketua penyelenggara kegiatan, Malik Ibrahim menjelaskan, kegiatan lomba marching band tersebut diikuti oleh  15 sekolah tingkat SD , 9 sekolah tingkat SMP, dan 7 sekolah tingkat SMA/SMK 7.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui sampai sejauh mana pola pembinaan kegiatan ekstra kurikuler yang ada di sekolah, terutama untuk marching band yang saat ini jumlahnya terus tumbuh di masing-masing sekolah.

“Kita berharap, lomba ini dapat memunculkan juara yang benar-benar hebat sehingga kita akan ikut sertakan lagi pada jenjang perlombaan yang tinggi. Semoga ini akan menambah semarak hari jadi di Kabupaten Indramayu. Untuk SD kita laksanakan hari Minggu ini, sementara untuk SMP dan SMA/SMK dilaksanakan hari Senin besok.” tegas Malik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Ali Hasan yang mengatakan, berbagai kegiatan telah disiapkan untuk memeriahkan HUT ke-492 Kabupaten Indramayu. Kegiatan tersebut meruapakan aneka perlombaan, sosial, expo/pameran, dan berbagai kegiatan lainnya yang akan melibatkan para peserta didik di berbagai jenjang.

“Kita buat tahun ini lebih semarak dan aneka kegiatan siap kita sajikan untuk para peserta didik. Yang pada akhirnya bisa mengetahui kualitas pembinaan bagi mereka terutama di bidang ekstra kurikuler,” tegas Ali Hasan. 

Sementara itu berdasarkan pemantauan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 tersebut mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para peserta yang memenuhi Pendopo dan Alun-alun Indramayu. 

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri maka sebagai pemenang marching band yakni SDN 3 Margadadi (juara 1), SDN 5 Margadadi (juara 2), SDN 1 Karanganyar (juara 3), SDN 1 Bulak (juara harapan 1), MI PUI Dermayu (juara harapan 2), dan SDN Unggulan (juara harapan 3). (Sai)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->