|
Menu Close Menu

Meski Sekolahnya Dekat Rumah Walikota, 2 Tahun Siswa SDN 3 Pekayon Belajar di Lantai

Jumat, 13 September 2019 | 19.53 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Wali Kelas 6A SDN 3 Pekayon Jaya, Agus Herlan (50) membenarkan video yang berisi kondisi siswanya yang belajar dilantai tanpa meja dan kursi. Ironisnya, lokasi sekolah tersebut tidak jauh dari kediaman Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Agus mengungkapkan kondisi belajar mengajar seperti itu sudah berjalan 2 tahun lalu. Diakuinha pada tahun 2017 lalu, SDN 3 Pekayon Jaya telah dikunjungi oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Pihak sekolah pun telah menceritakan kondisi yang terjadi di sana. Hanya, sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemerintah Kota Bekasi untuk penyediaan meubler atau meja dan kursi.

“Meubler tidak ada sejak renovasi sekolah,” ungkap Agus.

Siswa SDN 3 Pekayon Jaya saat belajar diruangan kelas.
Dia sendiri tidak mengetahui alasan apa yang menyebabkan selama dua tahun belakangan ini para siswanya harus belajar tanpa kelengkapan kursi dan meja.

“Ya kalau anak-anak sempat bertanya juga saat itu, orang tua murid juga mempertanyakan. Namun kan bukan kapasitas kami untuk memberikan keterangan,” katanya.

Menurutnya, beberapa waktu silam juga pihak sekolah telah memberikan surat permohonan untuk penyediaan meubler di SDN 3 Pekayon Jaya.

“Biar anak-anak lebih nyaman belajarnya, karena kalau dengan duduk di lantai itu kan ya sering keram juga, jadi kurang konsentrasi,” tuturnya.

Ia berharap dalam waktu dekat Pemerintah Kota Bekasi dapat segera merealisasikan pengajuan meubler di SDN 3 Pekayon Jaya.

“Ya harapan kami tentunya bisa jadi prioritas penyediaan meubler mas, ini kan untuk anak-anak kita belajar,” imbuhnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->