|
Menu Close Menu

Pendidikan Karakter, 3860 Siswa TK Karawang Belajar Manasik Haji

Kamis, 05 September 2019 | 15.07 WIB

inijabar.com, Karawang - Sebanyak 3860 siswa siswi taman kanak kanak se-kabupaten Karawang mengikuti manasik haji di stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis (5/9/2019). Mereka dibimbing pembimbing haji dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) kabupaten Karawang.

Ketua IGTKI Karawang, Ade Rusdana mengatakan, kegiatan ini merupakan penguatan pendidikan karakter siswa taman kanak-kanak.

"Tujuan dari kegiatan ini agar siswa memahami serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah melalui manasik haji sesuai rukun islam ke lima." tutur nya.

Lanjut Ade, para siswa yang mengikuti manasik haji diharapkan mampu menangkap dan memahami tentang rukun islam ke lima yang terkait dengan perintah melaksanakan ibadah haji.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Dadan Sugardan mengatakan, pendidikan latihan ibadah haji ini banyak manfaat nya, tentunya tertanam terhadap jiwa anak dan akan selalalu ingat.

"Harapanya adalah sebagai motivasi ketika sudah dewasa. pengaruhnya sangat luar biasa, ketika sudah beranjak kita pernah diajarkan prilaku baik," pungkas nya.(dod)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->