|
Menu Close Menu

Perang Polling Ikut Panaskan Suhu Politik Jelang Pilkada 2020

Selasa, 24 September 2019 | 20.40 WIB

inijabar.com, Karawang- Suhu politik di kabupaten karawang kian memanas menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Karawang. Sejumlah nama mulai bermunculan meramaikan bursa pilkada seperti dari petahana bupati Karawang Cellica Nurachadiana, wakil Bupati, Ahmad Zamaksyari, Mantan Ketua DPRD kabupaten Karawang, Toto suripto, dan Kepala Desa Cibanteng, Endang, serta Gina Fadhlia Swara yang saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, menjelang Pilkada 2020 sejumlah warga melakukan polling kandidat bupati dan menyebarkan aplikasi polling tersebut ke group whatsapp, tidak terkecuali media online lokal pun ramai melakukan polling dalam aplikasi tersebut.

Beberapa nama kandidat yang di gadang gadang bakal maju sebagai pasangan yang cocok pimpin Kabupaten Karawang mereka diantara nya Cellica Nurachadiana, Jenal Arifin, Ahmad Zamakhsyari, H. Aep saepuloh, Taufik Ismail, Gina Fadhlia Swara, serta H.Toto Suripto.

Menanggapi votingan hasil survei bupati dan wakil bupati karawang pada Pilkada 2020 di salah satu media online di Karawang, politisi muda karawang Abu Bustomi angkat bicara. 

Menurutnya, metode yang paling akurat mengukur tingkat perolehan suara bukan di dapat dari polling saja, melainkan menggunakan metode survei. Karena survei mrnggunakan metodologi yang sudah di akui serta memiliki standar ilmiah.

Pihak nya menanggapi polling tersebut kemenangan hasil survei yang di buat media online tersebut dimana hasil sementara pasangan Jimmy-Gina jauh unggul 63% itulah yang nama nya demokrasi suara rakyat yang menginginkan perubahan yang lebih baik, walaupun bukan menjadi tolak ukur kemenangan nanti di pilkada karawang tahun 2020," ujar Abu Bustomi, Senin (23/9/2019).

Abu menegaskan pilihan kepada masyarakat siapa saja yang pantas menjadi bupati karawang lima tahun ke depan.

"Biarkan masyarakat menilai, nanti kita lihat saat pencoblosan nanti yang dikehendaki masyarakat,"katanya.

Abu dirinya menunggu statement dari media online tersebut yang menggunakan polling pasangan ideal pilkada tahun 2020, hasil polling tersebut Jimmy-Gina jauh unggul 63% dari pasangan lain nya.

Dia juga berharap penyelenggara polling segera harus merilis hasil polling tersebut, inilah bukti demokrasi siapa pun bebas memilih pemimpinya dan masyarakat Karawang menginginkan jimmy-Gina menjadi pemimpin di Karawang.

"Kita tunggu saja kang media tersebut untuk membuat rilis berita nya,"harap nya. (ndod)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->