|
Menu Close Menu

Petugas Kebersihan Irigasi Tidak Berdaya Hadapi Eceng Gondok 

Senin, 09 September 2019 | 07.58 WIB

Enceng Gondok memenuhi aliran irigasi di desa Sukamekar.
inijabar.com, Karawang - Banyaknya tumbuh air Eceng Gondok disaluran irigasi di Desa Sukamekar Kecamatan Jatisari, Karawang dibiarkan oleh instansi terkait. Pemandangan yang kurang baik untuk kebersihan lingkungan dan menunjukan lemahnya pemeliharaan saluran air irigasi di Karawang. 

Sehingga keberadaan tanaman air Eceng Gondok disaluran irigasi itu memperlihatkan ketidakberdayaan para petugas kebersihan instansi terkait dalam pemeliharaan saluran air.

Menurut Aca Sutisna (47), warga Desa Sukamekar bahwa banyaknya tumbuhan Eceng Gondok di saluran air irigasi wilayah Kecamatan Jatisari agar segera dibersihkan. Selain merusak pemandangan saluran air irigasi. Akan berdampak juga pada terhambatnya saluran air.

"Yah kurang bangus kelihatannya. Banyaknya ribuan tanaman air Eceng Gondok tumbuh liar disaluran air irigasi,"katanya pada inijabar.com, Senin(9/9/2019).

Ia juga menegaskan, agar pihak petugas pengairan dari instansi terkait untuk segera melakukan pembersihan tanaman air. Jika tetap dibiarkan sampai musim penghujan tiba. Dikuatirkan akan terjadi luapan air irigasi. 

"Khawatir terjadi luapan air pada saat musim penghujan nanti. Segera di bersihkan keberadaan ribuan Eceng Gondok untuk kebersihan lingkungan,"tandasnya(dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->