|
Menu Close Menu

SMAN 6 Kota Bekasi Gelar Seminar HIV/AIDS

Sabtu, 28 September 2019 | 18.31 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Gerakan Milenial Indonesia bekerjasama dengan Osis SMAN 6 Kota Bekasi menggelar Seminar HIV/AIDS di sekolah tersebut pada Sabtu (28/9/2019). Salah satu narasumber yakni, anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Hj. Evi Marfiningsianti.

Dihadapan siswa siswi SMAN 6 Kota Bekasi, wanita yang juga dosen di Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma) tersebut menjelaskan, keprihatinannya dengan masih tinggi nya angka pasien pengidap HIV/AIDS di Kota Bekasi. Meskipun dari tahun ke tahun jumlahnya menurun.

"HIV (Humman Immunodeficiency Virus) AIDS (Acguired Immune Deficiency Syndrome) merupakan stadium akhir dari virus HIV. Jika orang mengidap penyakit ini maka kondisinya akan lemah karena virus menyerang syaraf. Dan hingga kini dunia kedokteran belum menemukan obatnya,"papar Hj.Evi saat memberikan materi dihadapan siswa SMAN 6 Kota Bekasi.

Dia juga menjelaskan faktor penyebab HIV/AIDS diantaranya yakni, kontak dengan darah terinfeksi, air mani, cairan vagina, dan air susu ibu (ASI).

"Menurut data di Jawa Barat, Bekasi HIV AIDS tertinggi ke dua setelah Bandung Data Dinkes tahun 2019 medio Januari -Mei di Bekasi ada 109 orang, sudah lebih turun dibanding sebelumnya di tahun 2004 sebanyak 4000 orang , lalu tahun 2017 sebanyak 554 orang, tahun 2018 sebanyak 360 orang,"bebernya. 

Penyebab penyebaran HIV AIDS di Kota Bekasi, kata dia, paling dominan karena pergaulan bebas, dan pola hidup yang kurang sehat.

"Pemerintah Kota Bekasi pun pernah mengeluarkan Perwal (peraturan walikota) no 21 tahun 2010. Dan juga Perda (peraturan daerah) nomor 03 tahun 2009 tentang pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di Kota Bekasi,"tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->