|
Menu Close Menu

Tukang Parkir Ini Ternyata Atlit Disabilitas Mau Ikut Porda Jabar 2019 Wakili Kota Bekasi

Jumat, 13 September 2019 | 16.48 WIB
Rohimin atlit disabilitas cabang olahraga Volly Duduk jadi tukang parkir sebelum berangkat ke Porda Jabar 2019 di Bandung.
inijabar.com, Kota Bekasi- Seperti hari-hari biasa pria pemilik nama Rohimin (38) itu sibuk dengan pekerjaanya memarkirkan kendaraan baik motor maupun mobil di sepanjang pinggir jalan Hasibuan, Margahayu, Bekasi Timur persis disebrang kampus Bani Saleh.


Hari itu Rohimin yang mengenakan tongkat ditangan nya tersenyum melihat dirinya divideo kan. Sambil tertawa kecil dia bertanya "ngapain saya di foto-foto,"tanyanya heran.

Sejurus kemudian Rohimin menyeruput kopi yang dipesan sejak tadi dialetakan delat tiang. Dia pun bercerita bahwa dirinya akan ke Bandung Jumat sore (13/9/2019) guna mengikuti Porda (Pekan Olah Raga Daerah) tingkat Jawa Barat khusus penyandang disabilitas.

Dia memang atlit penyandang disabilitas untuk cabang olahraga Volly Duduk dan catur mewakili kota Bekasi.

Sejak Porda tahun 2010 dirinya selalu berparisipasi mewakili Kota Bekasi. Namun, kata dia, dirinya terpaksa mencari tambahan uang untuk hidup sehari-hari.

Betapa miris mendengar cerita Rohimin. Seharusnya ada pembinaan serius dari Pemerintah Kota Bekasi bagi atlit disabilitas sehingga bisa berprestasi maksimal membawa harum Kota Bekasi.

"Iya saya harus berangkat jam 16.00 wib ke Bandung dengan atlit lainnya. Makanya saya tadi dari pagi 'markir' dulu sampai jam 15.00 wib, lumayan buat tambahan ongkos,"ungkap Rohimin seraya pamit untuk bersiap-siap berangkat dengan rombongannya dari kantornya di GOR pintu 16.(*)

Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->