|
Menu Close Menu

16 Daerah di Jabar Bersiap Pemekaran, Ini Daftar Wilayahnya

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 20.48 WIB
Anggota DPRD Jawa Barat, Hasbullah
inijabar.com, Bandung- Luasnya wilayah Jawa Barat yang hingga kini hanya memiliki 27 kota/kabupaten saja membuat banyak pihak terutama anggota DPRD Jawa Barat mendorong agar Daerah Otonomi Baru (DOB) bisa segera terwujud.

"Ya harus di dorong DOB karena Jabar luas sekali tapi cuman punya 27 kab/ kota,"ujar Anggota DPRD Jawa Barat asal Fraksi PAN, H. Hasbullah Rahmad saat dikonfirmasi I nijabar.com. Sabtu (5/10/2019).

Untuk itu kata dia, wilayah yang akan dan baru diajukan agar mempersiapkan segala sesuatunya. Terdapat 16 wilayah yang masuk kedalam Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) yakni Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Bogor Timur, Kabupaten Bogor Selatan dari kabupaten induk Bogor.

Kemudian Kabupaten Sukabumi Utara dan Kabupaten Pajampangan dari kabupaten induk Sukabumi. Selain itu, Kabupaten Cianjur Selatan dan Kota Cipanas dari kabupaten induk Cianjur.

Lalu Kabupaten Bandung Timur dari kabupaten induk Bandung. Kemudian Kabupaten Bekasi Utara dari kabupaten induk Bekasi. Lalu Kota Cikampek dari kabupaten induk Karawang. Selanjutnya ada Kabupaten Indramayu Barat dari kabupaten induk Indramayu. Kabupaten Cirebon Timur dari kabupaten induk Cirebon.

Kemudian Kabupaten Garut Selatan dan Kabupaten Limbangan Garut Utara dari kabupaten induk Garut. Lalu Kabupaten Tasikmalaya Selatan dari kabupaten induk Tasikmalaya dan terakhir Kota Lembang dari kabupaten induk Bandung Barat.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->