|
Menu Close Menu

Hj Evi Pantau Proses Pengerjaan Rutilahu di Duren Jaya Sudah 80 %

Rabu, 16 Oktober 2019 | 13.57 WIB
Anggota DPRD Kota Bekasi, Hj.Evi Mafriningsianty didampingi perwakilan kelurahan Duren Jaya dan ketua RW 16 serta pengurus DPD PAN Kota Bekasj saat meninjau pelaksanaan BSPS.
inijabar.com, Kota Bekasi- Proses pengerjaan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari program BSPS (Bantuan Stimulan Perumhaan Swadaya) dari Kemterian PUPR di kelurahan Duren Jaya, kecamatan Bekasi Timur sudab mencapai 80 persen Hal itu disampaikan anggoga DPRD Kota Bekasi, Hj. Evi Mafriningsiantir saat meninjau pelaksanaan program BSPS di RW 16 Wisma Jaya, kelurahan Duren Jaya, kecamatan Bekasi Timur. Rabu (16/10/2019).


"Alhamdulillah sudah mencapai sekitar 80 persen lah rumah warga penerima program BSPS. Tadi kita lihat di beberapa Rt terutama di Rt 05 RW 16 kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur,"ungkap politisi asal Fraksi PAN ini.

Dirinya menjelaskan, dari anggaran yang diberikan dari program BSPS ini sebesar Rp17.5 juta per rutilahu, memang sangat kurang. Tapi dengan begitu memunculkan rasa gotong royong pada warga sekitar untuk membantu meringankan pengeluaran anggaran penerima manfaat.

"Ya dari situ kan bisa dimaksimalkan anggaran yang diberikan dari program tersebut. Dan bagusnya memang tidak ada potongan apapun dari anggaran yang diterima masyarakat penerima BSPS. Itulah makanha kita pantau terus proses mulai dari awal sampai difinishing nya,"beber Hj.Evi.

Wanita yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi 4 DPRD Kota Bekasi ini mengucapkan terima kasih pada semua pihak dari pengurus RT, RW sampai jajaran Kelurahan Duren Jaya dan Pemerintah Kota Bekasi yang memperlancar program BSPS ini.

"Termasuk kami ucapkan terima kasih anggota DPR RI bu Intan Fauzi yang sudah memperjuangkan  aspirasi ini sehingga manfaatnya bisa dirasakan warga penerima manfaat,"pungkasnya.

Senada dikatakan perwakilan dari DPD PAN Kota Bekasi, Yusrizal yang ikut mendampingi di lokasi pengerjaan rutilahu tersebut.

"Ada 45 rumah yang tahun ini direnovasi dari program BSPS ini dan itu tersebar di beberapa RW. Untuk di RW 16 Wisma Jaya, kelurahan Duren Jaya ini ada 17 rumah yang direnovasi,"kata Yusrizal.

Dirinya berharap program ini bisa berlanjut di tahun 2020. Dan lebih banyak lagi warga masyarakat yang rumahnya tidak layak huni untuk mendapatkan bantuan BSPS.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->