|
Menu Close Menu

Mahasiswa Jabar Turun Aksi Lagi Tolak UU KPK

Kamis, 17 Oktober 2019 | 19.21 WIB

inijabar.com, Bandung- Aksi unjuk rasa mahasiswa Bandung kembali menegaskan penolkannya ataa diberlakukannya UU KPK mulai hari Kamis (17/10/2019). Aksi digelar di depan gedung sate.

Saat dikonfirmasi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Bandung (ITB), Royyan A. Dzakiy menjelaskan, aksi mereka merupakan bentuk penolakan atas revisi UU KPK yang berlaku hari ini.

"Kami menolak pemberlakuan UU KPK. Dan juga meminta Presiden Joko Widodo untuk segera menerbitkan Perppu atas revisi UU KPK,"ujarnya. Kamis (17/10/2019).

Menurut dia, aksi tersebut menjadi momentum dari mahasiswa Jawa Barat agar bisa menghighlits supaya bisa kembali teringat kepada masyarakat dan presiden agar mengangkat tuntutan yang telah diangkat berkali-kali yaitu mengeluarkan perppu untuk mengagalkan RUU KPK.

"Jika Perppu tidak juga diterbitkan kami siap mengawal untuk mengajukan Yudisial Review ke Mahkamah Konstitusi,"tegasnya.

"Ya kan kita bisa paralel, begitu kita ambil (Judicial Review), opsi ini pun kita ambil. Itu tetep langkah yang kita kawal," sambungnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->