|
Menu Close Menu

Pemdes Jatisari Realisasikan Peningkatan Jalan Lingkungan Warga

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08.25 WIB

inijabar.com, Karawang-Peningkatan  jalan lingkungan di Dusun I Sukamaju, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari, Karawang dengan volume 174 meter, lebar 2.5 meter dan tinggi 10 cm direalisasikan oleh pemerintahan Desa Jatisari.

Setelah dilakukannya peningkatan jalan lingkungan dengan cara pengecoran. Kondisi jaling tidak akan becek pada musim penghujan. Dan setiap jalan lingkungan dan jalan setapak akan dilakukan peningkatan jalan dengan cara di cor.

Menurut Kepala Desa Jatisari, H. Casmita, peningkatan jalan lingkungan masyarakat merupakan prioritas pemerintahan Desa Jatisari. Sehingga percepatan pembangunan dapat dirasakan semua warga.

"Jalan lingkungan dan jalan setapak jadi skala prioritas pembangunan fisik. Agar percepatan pembangunan infrastruktur dapat dirasakan semua warga,"katanya pada inijabar.com,Rabu(23/10/2019)

Dikatakan H.Casmita bahwa pelaksanaan pembangunan fisik akan terus dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan anggaran bantuan yang diterima pemdes melalui bantuan keuangan Dana Desa.

"Realisasi berbagai pembangunan infrastruktur sumber anggarannya adalah dari bantuan keuangan pemerintahan pusat yakni Dana Desa tahap 3. Kini dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat,"tandasnya

Selain pembangunan jalan lingkungan masyarakat. Ia juga menjelaskan terkait peningkatan jalan poros Jatisari-Situdam sedang dikerjakan oleh Dinas PUPR Karawang. Secara bertahap jalan poros antar desa sedang digarap oleh Pemkab Karawang.

"Sekarang kebutuhan jalan poros sedang dikerjakan oleh Dinas PUPR Karawang di Dusun Bakansewi ke arah Desa Situdam,"paparnya

Sementara itu, salah seorang warga Ai Solihat (40) memberikan apresiasi terhadap Pemdes Jatisari. Pasalnya, percepatan pembangunan fisik terus dilakukan. Sehingga memasuki musim penghujan kondisi jalan lingkungan tidak akan lagi becek.

"Alhamdulilah peningkatan pembangunan infrastruktur jalan kini sudah direalisasikan oleh Pemdes Jatisari,"singkatnya (dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->