|
Menu Close Menu

Aplikasi All In One Jadi Andalan Komunikasi Antara Pemkab Indramayu dan Masyarakat

Sabtu, 09 November 2019 | 06.05 WIB

inijabar.com,Indramayu- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat melaunching dan meresmikan aplikasi Indramayu All in One guna memenuhi kebutuhan publik. Launching dilaksanakan Jum'at (8/11/2019) kemarin di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu.

Dinas Komunikasi dan Informatika membuat aplikasi tersebut agar publik memiliki media untuk mengetahui berbagai hal tentang Indramayu mulai dari pemerintahan hingga hal lainnya.

Plt. Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat mengatakan, seiiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan-perubahan yang mendasar menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi.

Teknologi informasi dan komunikasi tersebut diarahkan pada ketersediaan jaringan informasi dan data yang menghubungkan instansi pemerintah dalam rangka optimalisasi  pelayanan umum yang cepat, profesional, transparan, dan lebih mudah merupakan harapan dari seluruh masyarakat.

Taufik menambahkan, perkembangan teknologi menuntut birokrasi untuk bertransformasi mengikuti era revolusi industri 4.0. 

"Kita sambut baik aplikasi ini agar masyarakat dan pemerintah memiliki komunikasi. Aplikasi ini sebagai upaya untuk menjawab keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan publik yang harus dilakukan secara cepat, profesional, transparan, dan lebih mudah," kata Taufik.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana mengatakan, aplikasi Indramayu All in One merupakan aplikasi android yang dapat diunduh melalui playstore.

Pengguna dapat mengakses informasi publik yang ada di Kabupaten Indramayu. Seperti pariwisata, kesehatan, layanan darurat, info lowongan kerja, info rute angkutan umum, info pendidikan, dan perijinan.

"Pelayanan publik dapat difokuskan pada permasalahan yang spesifik, yang tidak dapat ditangani hanya dengan memberikan informasi meningkatkan kinerja dan kecepatan pelayanan publik dengan adanya layanan pengaduan," kata Aan.

Selanjutnya aplikasi tersebut akan dimonitor dalam ruangan Indramayu Command Center (ICC) yang sedang dibangun di area Pendopo Indramayu.(Sai)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->