|
Menu Close Menu

Daeng Muhammad; Meski Ada Ancaman Globalisasi, NKRI Tidak Perlu Diperdebatkan Lagi

Senin, 25 November 2019 | 16.44 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Anggota DPR RI, Daeng Muhammad melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang dilaksanakan di Desa Bantarjaya Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Senin, 25 November 2019.

Di depan masyarkat Desa Bantarjaya, Daeng menyampaikan perlunya menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pilar bangsa.

“Bangsa Indonesia yang terdiri berbagai agama, berbagai budaya dan suku bangsa perlu dipersatukan lewat idelogi negara yaitu Pancasila sebagai alat pemersatu yang sudah dirumuskan oleh para pendiri bangsa,” ujarnya.

Oleh karena itu, Daeng mengajak masyarakat untuk senantiasa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya menambahkan, meskipun ancaman perpecahan akibat pengaruh global datang silih berganti tapi hendaknya kita tetap jaga NKRI tetap tegak berdiri, tanpa perlu diperdebatkan lagi.

“Karena itu kita harus benar-benar memahami pentingnya 4 Pilar kebangsaan ini, agar kita tidak mudah dipengaruhi oleh pihak-pihak yang menginginkan Indonesia bubar. Kita harus jaga kedaulatan negara kita dan menghindari perpecahan yang akan membuat kita lemah dan terus saling bertikai,” pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->