Duh, Bentrok Ormas di Kota Bekasi, Ribut di Cafe Sampai ke Jalan Aren Jaya

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Sejumlah oknum anggota dari dua organisasi masyarakat (Ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) di Kota Bekasi dikabarkan berselisih, di  Aren Jaya,.Bekasi Timur. Sabtu malam, (17/11/19).

Meski sempat memanas dikarenakan ada korban luka dan 2 markas gardu FBR rusak parah, pihak kepolisian sudah menengahi masalah dan memastikan kondusifitas keamanan terjaga.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, keributan itu terjadi antara sejumlah anggota ormas berawal dari perselisihan di sebuah cafe di Plaza Bekasi.

Menurut keterangan laporan Bhabinkamtibnas Kelurahan Aren Jaya, Aiptu Zaenudin, awal kejadian keributan antara  Pemuda Pancasila (PP) dan  Forum Betawi Rempug (FBR)  di kantor sekretariat ranting PP Aren Jaya kecamatan Bekasi Timur.

Dirinya langsung mengambil Keterangan olah TKP dari juga informasi 2 anggota  PP bernama Dani dan Andri yang menceritakan kronologisnya.

"Pada hari Sabtu  16 Nopember 2019 pkl.01.00 wib Deni (PP) dan kawan-kawanya datang ke cafe Budi di Plaza Bekasi, ketika sedang joget  Dedi (FBR) menawarkan pemantik api dan sudah dinyalakan ketika  Deni (PP) akan mengambil korek api yang disodorkan Dedi, tiba tiba Dedi  menampar/ngepret Deni dan kemudian mendorongnya, " tutur Zaenudin.

Selanjutnya, kata dia, Dedi mengambil botol bir yang ada di meja dan dil emparkan ke kaki Deni, untuk menghindari ribut lebih besar Deni  bersama 7 orang temannya dari  PP pergi meninggalkan lokasi cafe Budi.

"Dan pada Pukul 05.00 wib ketika  Deni  bersama, Dani, Andri sedang berada di kantor sekretariat ranting Pemuda Pancasila  Aren Jaya didatangi oleh sekitar 100 orang dari ormas FBR  datang dengan menggunakan sepeda motor yang kemudian  menyerang, Dedi  menyerang Deni  dengan melempar batu dan teman temannya mengeroyok  Dani  yang membuatnya luka dibagian pinggang dan lengan.
Sementara Andri lari menyelamatkan diri," ujar Zaenudin dalam laporannya.

Untuk sementara situasi dikantor sekretariat ranting Pemuda Pancasila Aren Jjaya kondusif dan sudah hadir di kantor sekretariat PP ranting Arenjaya  Tori dari MPC PP, ketua PP Bekasi Timur, Sahrul dan Babinkamtibma.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini