Duitnya Ada, Gubernur Jabar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bandung- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, akan memikirkan kesejahteraan para guru honorer seiring memungkinkannya anggaran. "Seperti tahun depan SPP digratiskan, tahun-tahun sebelumnya kan nggak ada," kata Gubernur Jabar, Kota Bandung, Senin (25/11/2019). 

Ridwan Kamil menambahkan, belajar dari penggratisan SPP, kemungkinan untuk mendorong kesejahteraan para guru honorer dinilai tidak mustahil untuk dilakukan. Ia pun memastikan akan memperjuangkan hal tersebut.

"Jadi poinnya adalah dimana ada keluangan anggaran pasti akan kita perjuangkan," tegasnya.

Pria yang akrab disapa kang Emil ini menegaskan, program SPP gratis sudah masuk dalam pembahasan anggaran APBD 2020 yang saat ini masih terus dibahas bersama DPRD Jabar. Dia berharap, jika disetujui maka program ini bisa dimulai pada awal 2020. 

"Insyaallah tinggal ketok palu," ujarnya.

Selain itu, program SPP gratis juga akan diberikan pada siswa SMA/SMK swasta yang berkategori miskin baik untuk sekolah negeri maupun swasta.

 Kebutuhan anggaran untuk membiayai kebijakan ini, sambung Emil, mencapai hampir Rp 2 triliun. Namun pihaknya menjamin upaya penghematan tidak akan menganggu anggaran pembangunan yang lain.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini