|
Menu Close Menu

Komisi IV Sarankan Program Sibrojol dan Sitaro Dikaji Lagi Teknisnya

Kamis, 21 November 2019 | 06.47 WIB
Komisi IV DPRD Kota Bekasi saat sidak ke RSUD Kota Bekasi.
inijabar.com, Kota Bekasi- Komisi IV DPRD Kota Bekasi melakukan kunjungan resmi ke beberapa instansi seperti ke RSUD Kota Bekasi, Dinas Kesehatan dan SMPN 2 Kota Bekasi pada Rabu (20/11/2019).


Komisi IV yang ikut dalam kunjungan itu diantaranya Ketua Komisi IV Sardi Effendi, Sekretaris Evi Mafriningsianty, anggota Komisi IV Daryanto, Ibnu Hajar Tanjung, Latu Har Hari, Haeri Parani, Uri Huryati.

Menurut Sekretaris Komisi IV, Evi Mafriningsianty, pihaknya Layanan  ingin melihat langsung kesehatan terkait kondisi dan pelayanan di RSUD Kota Bekasi.

"Untuk masyarakat semakin baik, manajemen RSUD membuat program-program yang baik ada istilah Sibrojol (sistem berobat jalan online) dan Sitaro (siap antar obat). Namun kami menyarankan agar teknis nya di dalami lagi agar tidak menimbulkan masalah baru,"ungkap Hj.Evi. Rabu (20/11/2019).

Intinya, kata dia, RSUD menunjukan komitmennya tidak membedakan pelayanan untuk yang berbayar, pribadi, dengan BPJS atau asuransi kesehatan lainnya, termasuk KS berbasis NIK.

Selain itu, politisi asal PAN ini, menyebut ada beberapa fasilitas yang harus ditambah seperti ruang UGD. Saat ini kapasitas nya 40 bed. Sementara perhari rata-rata pasien yang membutuhkan sekitar 70 bed.

"Demikian juga untuk fasilitas ruang NICU1 ICU tu pun hrs di tambah karena waiting list ruang tersebut sangat besar,"ucapnya.

Saat ini Dinkes menerapkan SIPO (sistem informasi pelayanan obat) .. terintegrasi nanti nya dengan ketersediaan obat-obatan yang ada di Puskesmas dan RS. Dengan sistem ini kita bisa 'check and recheck' ketersediaan obat di gudang .

Saat sidak di SMP 2, Komisi IV mempertanyakan terkait kebijakan Rombel Dapodik 2019 (romobongan brlajar) . Bahwa penetapan jumlah siswa setiap kelas nya harus sesuai ketentuan Permendikbud no 22 tahun 2016.

"Aturan jumlah rombel berdasarkan rasio jumlah peserta didik, " tegasnya.(mad)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->