Wagub Jabar Deklarasikan Program SRA SeBaTIK

Redaktur author photo

inijabar com, Kota Bandung- Program Sekolah Ramah Anak (SRA), Sekolah Berintegritas dan Sekolah Berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (SeBaTIK), di SMA Negeri 1 Bandung, Kota Bandung, resmi dideklarasikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum pada Selasa (5/11/2019).

Uu menegaskan, Sekolah Menengah Atas (SMA) harus juga memberikan pendidikan karakter kepada peserta didik. Salah satu tujuannya adalah menciptakan suasana yang kondusif.

"Sekolah Ramah Anak sendiri merupakan sekolah yang melibatkan anak dalam segala kegiatan, kehidupan sosial, dan mendorong tumbuh kembang peserta didik,"ucap Wagub.

Uu juga menambahkan, sekolah harus menciptakan kondisi dan situasi yang aman, sehat, dan bersih. Tujuannya supaya perkembangan fisik, kognisi, dan psikososial anak.

Selain itu, guna merealisasikan Sekolah Ramah Anak, Uu meminta sekolah untuk memerhatikan beberapa aspek, yakni program sekolah yang sesuai dengan dinamika zaman, lingkungan sekolah yang mendukung aktivitas peserta didik, dan sarana-prasarana sekolah yang memadai.

"Juga jangan ketinggalan penanaman nilai-nilai luhur, akhlak, juga seni budaya. Tenaga kependidikan pun harus terlatih," paparnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini