|
Menu Close Menu

Walikota Sebut Sikap Toleran Warga Kota Bekasi Wujud Implementasi Teladan Nabi Muhammad SAW

Sabtu, 23 November 2019 | 09.37 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, saat mengjadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Adz-Dzikra Bekasi Selatan. Jumat malam (22/11/2019), menegaskan, warga Kota Bekasi dinilai paling toleran dari 500 kota/kabupaten se-Indonesia.

"Ini yang harus terus kita jaga. Seperti menjaga sikap saling toleransi terhadap sesama walaupun berlainan agama sebagaimana yang dicontohkan nabi Muhammad SAW,” ucap Wali Kota.

Rahmat menceritakan kembali tentang keteladanan Nabi Muhammad. Seperti yang dikatakan Gus Miftah, benar bahwasannya hadirnya Nabi Muhammad merupakan Rahmatanlilalamin. Islam adalah agama yang penuh Rahmat dan keramahan.

Lanjut dia, dalam menjaga kemaslahatan umat, Kota Bekasi telah menerapkan kepedulian kepada warganya. Dari hal terkecil mulai dari kesejahteraan umat yakni di bidang kesehatan seperti hadirnya Kartu Sehat (KS), selain itu, dipaparkan juga di Kota Bekasi telah di berikan payung hukum untuk pendirian rumah ibadah yang ada di Kota Bekasi juga mengratiskan proses Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kegiatan maulid nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah di Kota Bekasi tersebut diikuti ribuan jamaah dan mereka dengan khusuk melantunkan ayat suci Alquran, berzikir, bershalawat, dan istighosah serta mendengarkan ceramah dari KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah).(*/hms)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->