|
Menu Close Menu

Awas Tertipu, Undangan Palsu Buat Guru Honorer Jadi PNS Beredar

Kamis, 05 Desember 2019 | 07.02 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cianjur- Terkait kasus seorang perempuan guru honorer asal Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, yang tertipu surat undangan pembagian Surat Keputusan (SK) pengangkatan PNS bodong. Ditanggapi oleh Pemkab Cianjur.

Kronologis kejadian ketika adanya surat yang diterima guru SMP negeri tersebut berkepala (kop surat) Sekretariat Pemda Cianjur dengan tandatangan plt Bupati Cianjur yang diduga discan dan dipalsukan.

Dalam surat disebut  guru honorer yang bersangkutan menerima undangan untuk datang karena akan dibagikan SK oleh Sekda Cianjur, Aban Sobandi. Namun harapannya kandas  berubah dengan kekecewaan  karena SK tersebut palsu.

Surat palsu tanda diterima sebagai PNS tersebut beredar cepat di kalangan grup media whatsapp Rabu (4/12/2019) pagi. Alhasil seorang guru pun menjadi korban.

Ia diketahui telah menyerahkan sejumlah uang dan diminta datang ke pendopo oleh seorang oknum yang kini masih belum diketahui keberadaannya. Setelah dilakukan pengecekan ke nomor pengirim surat tersebut, nomornya sudah tak aktif. 

Sekda Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi, meminta warga untuk berhati-hati karena saat ini banyak oknum yang memanfaatkan situasi menjelang penerimaan CPNS.

"Saya mengimbau kepada warga untuk berhati-hati, kemarin ada korban yang datang dan mengaku sudah menyetor sejumlah uang, itu tak benar dan palsu, karena penerimaan dan SK itu dari pusat, kami juga belum mengadakan tes CPNS," kata Aban.

Aban mengatakan, warga hendaknya mencari informasi terlebih dahulu dan melakukan kroscek ke Pemda perihal CPNS agar tak tertipu.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->