Dipuji Men Desa PDTT, Bojong Kulur Bisa Jadi Embrio 'Desa Surga'

Redaktur author photo
Mendes PDTT, Abdul Hakim Iskandar saat meninjau pengelolaan dana desa di Desa Bojong Kulur, Gunung Puteri, Kab.Bogor
inijabar.com, Kabupaten Bogor-Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Hakim Iskandar mengatakan, Desa Bojongkulur Kabupaten Bogor memiliki potensi besar untuk pembangunan masyarakat.

Hal itu diuncapkannya saat mengunjungi desa yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan Kota Bekasi tersebut pada Rabu (4/12/2019). Selain itu, Abdul Hakim berharap Desa Bojongkulur menjadi embrio 'Desa surga'.
"Pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, koperasi seluruhnya untuk kemaslahatan warga. Warga pun merasakan nyaman dan tidak pindah ke mana-mana," tutur Abdul Halim.

Pria yang akrab disapa Gus Halim tersebut mengatakan, ciri dari desa surga antara lain lingkungan yang bersih dan nyaman, toleransi keagamaan, serta hubungan sosial baik.

“Desa surga ini sebuah impian setelah desa mandiri sesuai dengan ukuran normatif menurut indeks pembangunan desa maupun pencapaian SDG's terpenuhi,” ujarnya.

Gus Halim menambahkan, kunjungannya ke Desa Bojongkulur untuk melakukan pengecekan penggunaan dana desa yang masuk kategori mandiri itu.

"Kita akan mengecek di setiap level desa mandiri, desa maju dan desa tertinggal dalam penggunaan dana desa," bebernya.

“Alhamdulillah banyak hal yang kita dilihat masyarakat, pemerintahan desa nya guyub meskipun Desa Bojongkulur ada di pinggiran kota," lanjutnya.

Dia berpesan kepada kepala desa dan masyarakat agar mempertahankan kondisi desa dan mengelolanya dengan baik.

"Tadi kita pesan kepada masyarakat dan kepala desa, apa pun yang terjadi kondisi desa ini harus dipertahankan dan dikelola dengan baik," tandansya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini