|
Menu Close Menu

HMI Bekasi, Berikan Bantuan Untuk Penggungsi Gempa Bumi

Sabtu, 21 Desember 2019 | 14.10 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi menyalurkan bantuan logistik kepada warga pengungsian akibat gempa bumi yang terus dirasakan warga. Saat ini ribuan warga masih bertahan di lokasi pengungsian. Masa tanggap gempa sampai Tahun 2020. Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tenggah. Kamis, 19 Desember 2019.

Menurur Subandri Waemese mewakili pengurus HMI Cabang Bekasi dalam sambutannya mengatakan, kehadiriannya langsung ke lokasi pengungsi selain melaksanakan amanat yang dipercayakan kepadanya. selain itu juga sebagai bentuk kepekaan sosial kader HMI akan pentingnya bergotong royong sesama manusia.

“Hadirnya kami di hadapan bapak, ibu, serta adik-adik di lokasi pengungsian sebagai bentuk darma bakti kami dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan dari HMI Cabang Bekasi. Selain itu sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan bantuan manusia lain, maka sudah berkewajiban untuk kader hijau hitam bergerak secara nyata untuk turut membantu mengurangi beban saudara-saudara yang membutuhkan bantuan,"ujar Waemese.

Adapun kegiatan yang berlangsung adalah terapi mental / Trauma hiling untuk anak-anak agar mereka tetap kuat dan punya motifasi diri tidak mudah putus asa dalam menghadapi gempa bumi yang datang bertubi-tubi mengganggu aktifitas dan psikologis mereka.

Waemese turut melibatkan tim Peduli Kemanusiaan Maluku (PKM) bersama ke lokasi tujuan untuk melaksanakan tugas kemanusiaan. Ketua kordinator PKM Irfan Buton mahasiswa aktif di Universitas negeri Ambon.

”Kami berterima kasih kepada tim PKM yang mengikuti proses dari awal secara bersama sampai akhir kegiatan. Terima kasih juga kepada HMI Cabang Ambon, Panitia Posko Induk Negeri liang, serta seluruh warga Desa liang atas kerja sama dan partisipasinya sehingga kagiatan ini berlangsung dengan baik,"tandasnya.(*)

Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->