|
Menu Close Menu

400 Kader Posyandu Kecamatan Karangampel Ikut Pelatihan

Kamis, 23 Januari 2020 | 07.39 WIB

inijabar.com,Indramayu – Pokjanal Kecamatan Karangampel, Roshadian Purnama, menggelar pelatihan kader Posyandu, Program Dana Hibah Revitalisasi Posyandu Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Karangampel di Gedung Olahraga Komperta Mundu, Rabu (22/01/2020) kemarin.

Pelatihan diikuti oleh 400 Kader Posyandu se-Kecamatan Karangampel," Ujar Ketua Pokjanal Karangampel.

Dalam arahannya , Camat Karangampel Dadang Oce Iskandar, mengapresiasi kehadiran para kader yang menyempatkan waktunya untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini.

“Pagi ini saya bangga dengan para kader posyandu yang telah hadir dalam kegiatan pelatihan ini, antusiasme para Bapak dan Ibu telah menyempatkan waktu kesibukannya,”ucap Dadang.

Disamping itu, ia mengingatkan kepada kader bahwa tugas yang diemban tidak semudah membalikan telapat tangan namun ada tanggung jawab moral kepada masyarakat. 

“Menjadi kader itu tidak mudah, tidak hanya mengenakan seragam dan selesai namun ada banyak tugas untuk melakukan pendataan para ibu hamil, balita dan sebagainya. Ada campur tangan para kader posyandu dalam mencegah kematian ibu dan bayi.”jelasnya.

Dalam kesempatan ini pula, Dadang menyematkan PIN sebagai tanda tanggung jawab kader dalam melaksanakan amanah tugasnya.

“Saya memberikan PIN Kader Posyandu sebagai lambang tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,”imbuhnya.

Diharapkan dari kegiatan ini, para kader posyandu dapat meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya menyehatkan dan mencerdaskan masyarakat di lingkungannya. Dengan bekal ilmu yang disampaikan oleh para mentor, semogga dapat diaplikasikan sebagai kader posyandu.(Sai)
Bagikan:

Komentar