|
Menu Close Menu

Bumdes Balonggandu Operasikan 2 Unit Mobil Pengangkut Sampah

Minggu, 05 Januari 2020 | 16.09 WIB

inijabar.com,Karawang- Pemerintahan Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari Karawang mengopersikan 2 unit mobil pengangkut sampah di Perumahan Bumi Cikampek Baru. Kedua unit mobil Bumdes untuk mengangkut sampah yang berada di wilayah pemukiman warga perumahan,Minggu(5/2/2020) 

Keberadaan sampah disetiap blok di perumahan tersebut dilakukan pengangkutan dengan 2 unit mobil sampah milik Bundes Balonggandu. Sehingga disetiap blok perumahan bersih dari tumpukan sampah. 

Menurut Suhana, Kepala Desa Balonggandu mengatakan bahwa kini dua mobil Bumdes sudah dioperasikan untuk mengangkut sampah yang berada di pemukiman Perum Cikampek Baru(BCB).

"Nantinya yang diangkut itu akan dipisahkan jenis sampahnya baik sampah organik maupun non organik,"katanya pada inijabar.com.

Dikatakan Kades Suhana, kedepannya Biumdes akan menambah satu armada mobil pengangkut sampah. Supaya dengan ditambahnya unit atau armada mobil pengangkut sampah pengangkutan sampah akan lebih cepat dan maksimal.

"Sekarang baru ada dua unit mobil pengangkut sampah. Nanti kedepannya ada penambahan 1 unit mobil sampah lagi,"tandasnya.

Selain itu, kata Kades Suhana untuk memilah sampah organik dan non organik akan ada Bank Sampah. Tentunya diperlukan mesin pencacah sampah baik sampah organik maupun non organik. Sebab baik sampah organik maupun non organik akan menambah nilai ekonomis jika dikelola dengan baik. 

"Sampah organik nanti kita olah menjadi pupuk kompos.Sementara non organik seperti sampah plastik akan di olah menjadi biji plastik,"ujarnya (dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->