Dishub Indramayu Luncurkan 3 Bus Sekolah Gratis

Redaktur author photo

inijabar.com,Indramayu - Dinas Perhubungan Pemkab Indramayu meluncurkan 3 bus sekolah gratis untuk para pelajar. Peresmian dan pelepasan bus dilakukan oleh Asisten Administrasi Setda Indramayu, Suwenda Asmita dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo di halaman Pendopo Indramayu, Senin (27/1/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Yudi Rustomo mengatakan, bus sekolah tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Jawa Barat pada akhir 2018 lalu. Saat ini terdapat 3 bus yang melayani 4 jurusan, dan langsung melayani para pelajar yang akan berangkat sekolah.

Jurusan yang dilayani oleh bus sekolah tersebut yakni bus 1 jurusan Indramayu - Arahan - Cantigi dengan pemberhentian Kantor Kecamatan Arahan, bus 2 jurusan Indramayu - Lohbener dengan pemberhentian Kecamatan Lohbener, bus 3 jurusan Indramayu - Jatibarang dengan pemberhentian Kecamatan Jatibarang, dan jurusan terakhir Indramayu - Karangampel dengan pemberhentian Terminal Karangampel.

Semua jurusan tersebut diberangkatkan melalui pool Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu.

"Untuk sementara ini kita baru melayani pemberangkatan pagi jam 05.30, dengan berangkat pagi kita harapkan anak-anak tidak telat berangkat sekolah," kata Yudi.

Sementara itu Asisten Administrasi Setda Indramayu, Suwenda Asmita mengatakan, bus sekolah ini diharapkan dapat membantu mobilisasi para pelajar untuk menuju ke tempat belajarnya.

Menurutnya, dengan keterbatasan yang ada diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan bisa memajukan Kabupaten Indramayu. (Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini