|
Menu Close Menu

Estafet Kepemimpinan Golkar Kota Bekasi Tidak Hanya Soal Kantor Partai

Minggu, 26 Januari 2020 | 15.19 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Mantan Caleg Golkar Safrudin menilai sebuah organisasi partai politik jadi satu pilar yang sangat bertanggung jawab dalam pembangunan politik secara internal, kepemerintahan dan kemasyarakaran.
Safrudin
Hal tersebut diucapkan menanggapi pemberitaan seputar Partai Golkar Kota Bekasi yang mulai ramai menjelang Musda partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Fungsi dari kaderisasi ini juga dapat mempersiapkan atau mencetak calon-calon yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi untuk menjadi pemimpin di masa depan yang siap dalam menjalankan organisasinya,"ujarnya pada inijabar.com. Minggu (26/1/2020).

Maka dari proses kaderisasi ini, sambung mantan Komisioner KPU Kota Bekasi ini, dapat melahirkan seorang kader.

"Sehingga tak dapat dipungkiri bahwa kaderisasi adalah nyawa dari organisasi,"kata dia mengutip Partanto dan Bahri, 1994 di halaman 293-294.

Dirinya juga mencermati bermunculannya nama-nama kader DPD Partai Golkar Kota Bekasi menjelang Musda DPD Partai Golkar Kota Bekasi 2020 adalah sebuah berkah bagi partai Golkar Kota Bekasi.

"Itu pertanda ada giat kaderisasi secara internal. Hal fundamental yang harus dimiliki oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi diantaranya adalah memiliki integritas diri dalam mengawal dan melanjutkan program pembangunan pemerintah dan pemerintah daerah saat ini serta mampu lebih mendekatkan ideologi partai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,"papar Safrudin.

Jadi, lanjut dia, bukan sekedar perihal gedung kantor partai. Tapi soal integritas partai.

"Jika integritas diri sudah dimiliki, insya Allah hal-hal teknis di internal maupun eksternal partai bisa diselesaikan sebaik-baiknya,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar