|
Menu Close Menu

Gali Potensi Ekonomi, PKBM Bina Bakti Klari Ajarkan Menganyam Eceng Gondok

Selasa, 07 Januari 2020 | 08.05 WIB
Ketua PKBM Bina Bakti, Dini Haerani.
inijabar.com,Karawang-Para wajib belajar paket A, B, dan C di Lembaga pendidikan PKBM Bina Bakti Desa Walahar Kecamatan Klari, Karawang terus menggali potensi unggulan kerajinan mengayam Eceng Gondok menjadi barang bernilai ekonomis seperti buat tempat pinsil atau tas.

Selain trampil mengayam Eceng Gondok dijadikan berguna bagi kehidupan. Budidaya tanaman Hidroponik pun menjadi potensi dari PKBM Bina Bakti.

Menurut Ketua PKBM Bina Bakti,  Dini Haerani,  selain sukses di bidang akademis. Para wajib belajar dibekali berbagai keterampilan dalam kegiatan belajarnya.

Sekitar 200 wajib belajar diberbagai paket jenjang pendidik menyerap ilmu yang diberikan para Tutor.

"Kegiatan belajar di PKBM itu sukses di bidang akademis. Dituntut kecerdasan belajar dan mandiri juga mempunyai keahlian atau keterampilan,"katanya inijabar.com,Senin(6/1/2020) kemarin di PKBM Bina Bakti, Walahar Klari.

Dikatakan Dini Haerani bahwa lulusan PKBM Bina Bakti sudah banyak terserap di kawasan industri sebagai tenaga kerja. Sejak berdiri tahun 2008 PKBM Bina Bakti telah ikut berperan mencerdaskan generasi muda sehingga tidak putus sekolah.

"Alhamdulilah cukup dibanggakan. Para lulusan PKBM Bina Bakti sudah banyak terserap di lapangan industri di Kabupaten Karawang,"tandasnya (dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->