|
Menu Close Menu

layanan Cepat Puskesmas Margadadi Luncurkan 9 Program Inovasi Kesehatan. 

Rabu, 08 Januari 2020 | 18.16 WIB

inijabar.com, Indramayu-Kepala Puskesmas Margadadi, H.Tarmudi
 Puskesmas dengan slogannya Cepat Cekatan Empati Profesional Akuntabel dan Transparan berusaha semaksimal mungkin untuk diwujudkan layanan cepat bagi masyarakat Kecamatan Indramayu dengan meluncurkan 7 program inovasi yang merupakan bentuk upaya perventif dan promosi dengan basis pemberdayaan masyarakat.

Ke 7 program inovasi kesehatan.

1. Gertak Sibaim (Gerakan Serentak Selamatkan Ibu dan Bayi Indramayu) dengan memberikan pelayana dan pemantauan terhadap bumil terutama Resti pengawasan minum tablet tambah darah, pemberian tanda khusus, rujukan terencana aplikasi Sehati dan pemeriksaan TCG,
2. Puskesmas Ramah Anak dengan menyediakan ruang bermain yang edukatif bagi anak saat menunggu imunisasi ataupun menunggu saat orang tuanya melakukan pemeriksaan,dengan menyediakan spot bermain dengan fasilitas alat permainan edukatif serta gambar lucu dan menarik di dinding. Sementara spot yang tepat dan jauh Lanjut Tarmudi, dari tempat pemeriksaan penyakit dengan pengadaan tempat bermain ini, permainananya juga edukatif seperti jadi bisa mengasah motorik anak-anak,
3. Jaman Sewindu (Jamban Aman Sehat Wong Dermayu) Program ini merupakan upaya agar seluruh masyarakat BAB di Jamban dan seluruh desa/kelurahan masyarakatnya punya jamban dan BAB di Jamban yang sehat.
4. Gemar Ceting (Gerakan Masyarakat Cegah Stunting) Merupakan program inovasi untuk mengintervensi balita stunting dan juga pencegahannya serta melibatkan anggaran desa dalam hal pembiayaannya.
5. Si Boz (Segera Imuniasasi Boster Batita) program ini menyasar anak usia 18 bulan hingga 24 bulan, sebagai upaya puskesmas untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella
6. Program inovasi SAKO (Sadar Rokok) Program ini rangka meningkatkan partisipasi aktif masyarakat meningkatkan kesadaran hidup sehat tentang bahaya meroko salah satu kegiatannya matikan rokok ketika masuk rumah.
7. Jus Pisang (Juma,t Sabtu Pisik Senang) Kegiatan ini merupakan program pelayanan kesehatan melalui pendekatan keluarga dan setiap Jumat dan Sabtu sebagian petugas kesehatan terjun kelapangan melakukan intervensi lanjutan terhadap masalah masalah kesehatan yang di temukan ketika pendataan keluarga.(Sai)
Bagikan:

Komentar