|
Menu Close Menu

PT. HMMI Berikan Alat Peraga Untuk SMK Taruna Sakti Purwakarta

Sabtu, 18 Januari 2020 | 19.23 WIB

inijabar.com, Purwakarta- Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI)  Kazushi Ehara, mengungkapkan, pihaknya mendukung program vokasi link and match dari Kementerian Perindustrian yang melibatkan dunia industri dengan pendidikan SMK.

“Hino Indonesia mendukung program pendidikan vokasi link and match dari Kementerian Perindustrian yang melibatkan dunia industri dengan Sekolah Menengah Kejuruan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia terutama di area industri 4.0, serta menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk memacu produktivitas dan daya saing industri nasional,” katanya. Sabtu (18/1/2020). 

“Kendaraan Hino yang lahir dari tangan putra-putri Purwakarta telah diekspor ke sembilan negara di dunia,” tambahnya .

Sekedar diketahui, PT HMMI memberikan alat peraga kepada SMK Taruna Sakti di Kab. Purwakarta. Pemberian alat peraga ini merupakan bagian dari CSR HMMI untuk pengembangan SDM sekaligus mendukung program pendidikan vokasi, yakni link and match antara SMK dengan industri.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi upaya PT HMMI dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Jabar, khususnya di Kab. Purwakarta.

Uu menyatakan, pemberian alat peraga tersebut menjadi bagian dari upaya Hino Indonesia untuk mendorong pendidikan vokasi di SMK yang ada di Jabar. Terlebih pendidikan vokasi merupakan program keahlian untuk link and match antara pendidikan dengan industri yang telah dicanangkan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.(*)
Bagikan:

Komentar