Ridwan Kamil Usulkan ke Jokowi Bentuk Badan Koordinasi Antar Wilayah inijabar.com
|
Menu Close Menu

Ridwan Kamil Usulkan ke Jokowi Bentuk Badan Koordinasi Antar Wilayah

Kamis, 09 Januari 2020 | 14.39 WIB

inijabar.com, Bandung- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengusulkan kepada Presiden RI untuk membuat badan koordinasi antar wilayah. Tujuannya supaya penanganan bencana bisa berjalan cepat dan tepat.

“Agar tidak saling lempar, tapi dikelola oleh lembaga resmi yang nanti mengelola anggaran juga. Contohnya perlu membuat embung di Bogor, DKI Jakarta juga bisa menyumbang. Itu usulan saya ke Pak Jokowi dan beliau mengapresiasi, tapi keputusan ada di beliau,” ungkapnya, Kamis (9/1/2020).

Dia menambahkan, pembangunan bendungan Sukamahi dan Ciawi di Bogor akan dipercepat.
“Bendungan akan dipercepat dan bendungan baru juga akan dibangun. Mudah-mudahan bisa mengantisipasi baik di daerah Banten, Jabar, atau DKI Jakarta,” ujarnya.

“Intinya urusan tanggap darurat harus segera selesai secepatnya dan kita sudah gerak, sekarang memasuki fase pembersihan sisa bencana oleh berbagai pihak,” papar pria yang akrab disapa kang Emil ini. Kamis (9/1/2020). 

Dia memastikan, pada dua hari kedepan, 3 desa lainnya yang masih terisolasi bisa dikunjungi. Dengan begitu, bantuan logistik ke-13 desa itu sudah mulai tersalurkan.

“70 persen yang terisolasi sekarang sudah terbuka dan sisa dua hari lagi bisa 100 persen. Jadi bantuan untuk yang terbuka sudah pakai darat, kecuali yang belum masih pakai helikopter seharinya 3 kali,” tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar