Wali Kota Bekasi Ucapkan Maaf Untuk Warga Yang Terdampak Banjir

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi -  Letak geografis Kota Bekasi dilintasi pertemuan dua kali alam yaitu Kali Cikeas dan Kali Cileungsi dan bertemu menjadi kali Bekasi yang merendam seluruh perumahan yang dlintasi kali tersebut pada 1 Januari 2020 lalu.

Pasca banjir melanda dibeberapa wilayah di kota bekasi seperti PGP, Villa Jatirasa, Kemang IFI, Pondok Mitra Lestari (PML), PPA, Jaka Kencana, Depnaker, Delta, Kemang Pratama, Pekayon, Rawa Panjang, Mawar, Kartini, dan Teluk Pucung banyak menyisakan lumpur dan sampah.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Tri Adhianto menggugah rasa kemanusiaan para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Non ASN dengan mengintruksikan turun ke lapangan untuk membantu warga yang sedang mengalami musibah banjir tersebut dengan mengangkut sampah eks banjir dengan truk pengangkut sampah,

Pematusan saluran air, membersihkan lumpur dengan di masukan ke dalam karung secara serempak di daerah terdampak banjir Kota Bekasi.

"Jadi dari mulai perbatasan bekasi utara sampai dengan perbatasan jatiasih untuk wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) akan di normalisasi dan recovery dengan menstandarisasi jarak bangunan atau hunian tempat tinggal dari sungai yaitu 15 meter, jika ada bangunan - bangunan yang melanggar maka catat" tegas Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Sabtu (11/1/2020).

Disamping itu Pemkot Bekasi juga telah mengalokasikan dana dari kementrian PUPR sebesar 4 triliun rupiah untuk normalisasi, revitalisasi dan recovery tanggul dan DAS. 

Dalam Monitoring nya Sabtu 11 Januari 2020 dari mulai Vila Taman Kartini, Perumahan Kemang 5, Perumahan Jakakencana, Pondok Mitra Lestari, PPA, Kemang IFI, Perumahan AL tengah menginstruksikan kepada seluruh aparatur di lapangan agar bekerja secara tepat dan dapat bersinergi secara baik dengan warga setempat dan elemen manapun. 

Rahmat Effendi pun menyampaikan permohonan maaf  kepada seluruh warga yang terdampak musibah banjir ini untuk selalu sabar dan kuat.

Dia menegaskan akan menyelesaikan tanggap darurat pasca banjir ini semaksimal mungkin dengan segenap kemampuan baik secara keilmuan maupun secara anggaran.(Hms/*)
Share:
Komentar

Berita Terkini