|
Menu Close Menu

Dibantu Mahasiswa Galuh Ciamis, Warga Cikananga Lakukan Giat Pertanian

Sabtu, 08 Februari 2020 | 10.42 WIB

inijabar.com, Ciamis- Kelompok Wanita Tani (KWT) Kp KB Wijayakusuma, Dusun Cikananga, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku dibantu sejumlah mahasiswa Universitas Galuh Ciamis yang sedang melaksanakan KKN( kuliah kerja Nyata) di dusun tersebut melaksanakan giat pertanian. 
Mahasiswa dan KWT terlihat ikut peran serta bercocok tanam berbaur dengan warga setempat.

"Kami senang dan mendukung rencana wilayah kampung Wijayakusuma menjadi daerah wisata taman buah Bahkan kami mendukung sebagai mahasiswa di dalam program pertanian tersebut,:ujar Naily Ketua KKN Univ.Galuh Ciamis.

Sementara, Kepala Desa Salamanik, Dodi Herdiawan menyatakan, pihaknya sedang fokus pada pelaksanaan program peningkatan kesejahteraan keluarga dari pertanian.

Selain dari itu, kata dia, wilayah kampung kb Wijayakusuma tengah di tata dalam pembukaan lahan untuk dibuat destinasi wisata taman buah.

"Sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, terlebih tengah menata Desa Selamanik menjadi tujuan wisata domestik untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Desa) serta membrikan sarana peningkatan kesejahteraan masyarakat,"tutur Dodi pada inijabar.com. Sabtu (9/2/2020).

Program ini, kata dia, sesua dengan dicanangkan oleh Pemerintah Provinisi Jawa Barat yang ingin meningkatkan tarap hidup masyarakat di bidang ekonomi.

"Kami berharap dukungan sarana dan prasarana atau alat pertanian dari dinas terkait guna percepatan pelaksanaan program dan kegiatan,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->