|
Menu Close Menu

Disorot Netizen, Ridwan Kamil Besok Balik Ke Indonesia Langsung Ke Subang

Rabu, 26 Februari 2020 | 22.29 WIB

inijabar.com, Bandung- Banyaknya sindiran warga Jawa Barat yang terdampak banjir kepada Gubernur Jawa Barat yang sedang berada di Australia bahkan beredar foto Ridwan Kamil bertemu seorang artis dan menunjuka sedang bermain tik tok.

Ridwan Kamil yang saat ini tengah berada di Australia, dinilai tidak peduli dengan banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabar.

Akhirnya pria yang akrab disapa kang Emil tersebut mempercepat kepulangannya ke Indonesia.

Rencananya, pukul 01.00 waktu setempat Emil akan terbang ke Indonesia, dan diperkirakan sampai ke Bandara Husein Sastranegara pada pukul 09.00 WIB. Hal te4sebut disampaikanya melalui telekonfrence langsung dari Australia

Kemudian langsung ke Subang. Menurutnya, kehadiran sosok Gubernur sebagai pemimpin di Jawa Barat sangat dibutuhkan untuk membangun mental masyarakat sehingga dapat kuat dalam menghadapi banjir. 

“Kehadiran secara psikologis gubernur sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Emil mengakui saat ini pihaknya tengah mendapat sorotan karena kunjungannya ke Australia. Sebab, kunker tersebut terjadi di tengah banjir yang mengepung sejumlah daerah Jabar.

“Memang wajar saat ini gubernur sedang menjadi sorotan. Maka banyak publik membanding-bandingkan dengan pemimpin lain,” imbuhnya.

Emil mengatakan, di Jabar sendiri mempunyai hirarki yang harus ditempuh, yakni bupati, dan walikota. Menurutnya, setiap Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang bertanggung jawab pertama adalah kepala daerah.

“Kita mempunyai hirarki, yakni bupati dan walikota. Makanya setiap P3K yang bertanggung jawab pertama adalah kepala daerah, yang ditetapkannya di level kabupaten dan kota,” ungkapnya.

Menurutnya, hal-hal tersebut harus disampaikan kepada masyarakat. Dengan itu masyarakat harus faham, bahwa ada level yang harus ditempuh.

“Dalam hal ini jangan dikit-dikit Provinsi, dikit-dikit Provinsi. Jangan seperti itulah, buat apa kan ada hirarki pembangunan yang harus ditempuh,” katanya.

Selain itu, Emil menegaskan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat harus diperkuat dan melakukan koordinasi dengan BPBD di Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“BPBD harus diperkuat, jangan hanya mengandalkan Gubernur dan Wakil Gubernur,” tandasnya.

Dirinya menyebut, Wakil Gubernur Uu Ruzhunul Ullum yang akan mengunjungi korban banjir di Bekasi.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->