Giliran SMP N 9 dan SMA N 2 Dapat Ilmu Jurnalistik dari IWO Kota Bekasi di Peringatan HPN 

Redaktur author photo
Coaching Clinic Jurnalistik di SMPN 9 Kota Bekasi
inijabar com, Kota Bekasi - Hari kedua agenda pelatihan ilmu jurnalistik yang digelar Ikatan Wartawan Indonesia (IWO) Kota Bekasi disambut antusias para siswa - siswi di SMP Negeri 9 Kota Bekasi dan SMA Negeri 2 Kota Bekasi, Senin (10/2/2020).
Coaching Clinic Jurnalistik di SMAN 2 Kota Bekasi
Kegiatan pelatihan jurnalistik ini diberi nama Coaching Clinic Jurnalistik dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 sebagai wujud sumbangsih insan pers berbagi ilmu kepada para pelajar.

"Semoga pelatihan ilmu jurnalistik ini memberi manfaat dan menambah wawasan bagi para pelajar tentang profesi jurnalis dan bagaimana cara kerja jurnalis dan lain sebagainya," jelas Sofi salah satu pemberi materi  usai kegiatan.

Pemberian pelatihan jurnalis ini pun membuat para siswa antusias menyimak dan banyak hal yang ditanyakan termasuk soal penulisan berita di media.

"Kita menjelaskan juga soal bagaimana perkembangan media online di era digital dan derasnya persaingan media dengan kemunculan medsos dan youtube," ungkap Ketua IWO Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMP N 9 Kota Bekasi, Dwi Kusnindar mengapresiasi kedatangan para pengurus IWO Kota Bekasi yang dengan sukarela membagi ilmunya kepada 25 siswa dari kelas VIII.

"Ini suatu kegiatan yang menginspirasi dan bisa menjadi nilai lebih bagi para insan pers meski disela kesibukannya mencari berita masih peduli kepada kami yang haus akan ilmu jurnalistik ," ujar Dwi senang.

Senada diungkapkan salah satu Humas SMA N 2 Kota Bekasi, Ikhsan bahwa pelatihan jurnalistik yang diberikan IWO Kota Bekasi sangat bermanfaat bagi 35 siswa - siswi kelas XI dan XII yang memenuhi ruangan kelas.

"Ini kesempatan yang berharga yang bisa dimanfaatkan para siswa dan menjadi motivasi para pelajar untuk mendalami dunia jurnalis," ucap Ikhsan.(do)
Share:
Komentar

Berita Terkini