|
Menu Close Menu

Ketua Forum RW Ini Kasih Masukan Pada Pansus IV Soal Periodesasi Pengurus RT/RW

Kamis, 20 Februari 2020 | 13.42 WIB
Ketua Forum RW se Kecamatan Bantar Gebang, Kiman Sumarwan saat menghadiri RDP dengan Pansus IV terkait RT/RW.
inijabar.com, Kota Bekasi- Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Pansus 4 DPRD Kota Bekasi tentang Perda nomor 5 Tahun 2015 soal RT dan RW diwaranai perdebatan soal periodesasi kepengurusan RT dan RW yang di dalam Perda tersebut dibatasi hanya 2 periode.

"Kami menekankan soal periodesasi ketua RW dan RT sebaiknya memang 2 periode namun jika seorang mantan ketua RW mau mencalonkan kembali setelah istirahat satu peridoe sebaiknya diperbolehkan untuk mencalonkan kembali di periode berikitnya,"ucap Ketua Forum RW se Kecamatan Bantar Gebang, Kiman Sumawan pada inijabar.com usai RDP dengan Pansus 4 DPRD Kota Bekasi, Kamis (20/2/2020).

Kiman menjelaskan, susahnya mencari tokoh di lingkungan RW, sangat sulit apalagi untuk mencari sosok yang mau bekerja ikhlas untuk warga dilingkungan.

"Kan ada juga tokoh masyarakat yang masih diminati oleh masyarakat untuk memimpin lingkungan. Nah ini yang harus diakomodir tanpa melanggar aturan,"bebernya.

Terkait soal adanya kader partai politik jadi ketua RW, Kiman menyampaikan bahwa kader partai atau aktifis tidak masalah karena biasanya yang mau aktif mengurus lingkungan biasanya seorang aktifis.

"Ga masalah kader parpol jadi ketua RW, karena yang mau aktif di lingkungan sebagian besar kader partai,"tandasnya.

"Kami berharap Pansus 4 yang di pimpin oleh H.Mustopa bisa mengakomodir usulan dari aspirasi para ketua RW yang diwakili oleh ketua Forum RW se kecamatan yang ada di kota Bekasi,"pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pansus IV DPRD Kota Bekasi, H. Mustopa saat dihubungi melalui selularnya belum merespon.

Sekedar diketahui DPRD Kota Bekasi membentuk Pansus IV yang membahas soal pencabutan Perda no 5 tahun 2015 dan menggantinya hanya dengan Perwal. Pasalnya dalam Perda tersebut ada bertentangan dengan Permendagri yang membatasi seorang ketua RW hanya 3 tahun..(*)
Bagikan:

Komentar